Minggu, 26 Juli 2015

[Review] Rage Of Angels ( Malaikat Keadilan )


Judul : Rage Of Angels ( Malaikat Keadilan )
Penulis : Sidney Sheldon
Alih bahasa : Suwarni A.S
Foto sampul : Konstantynov / Shutterstock
Desain sampul : Eduard Iwan Mangapong
Penerbit : PT Gramedia Pustaka Utama
Cetakan : Keenambelas, Agustus 2009
Jumlah halaman : 616 hlm
ISBN-13 : 978 – 979 – 22 – 4722 – 0

‘ … Hai Cimon, beritahulah kami tentang tokoh-tokoh kejahatan yang tersembunyi … ‘
‘Nama-nama mereka mungkin pantang disebut nyaring karena akan menodai bibir, karena mereka keluar dari kegelapan yang kotor dan menyerang surga, namun mereka terusir oleh amukan para malaikat … ‘
-          dari Dialogues of China

Saya termasuk jarang membaca novel terjemahan. Bukan gak suka tapi memang saya agak pemilih :p. Saya membaca novel terjemahan yang penulisnya sudah saya tau kualitasnya. Kalau ditawarin novel-nya Alfred Hitchock dan J.K Rowling saya pasti akan melahapnya tanpa pertimbangan. Tapi Sidney Sheldon ? Saya cuma pernah denger aja namanya tapi belum pernah sama sekali membaca karyanya. Dan ketika saya browsing tentang beliau ternyata buku yang ditulisnya sudah banyak dan tersebar dengan beberapa terjemahan di berbagai negara. Kudet banget saya XD

Rage Of Angels ini adalah buku yang saya pinjam dari perpustakaan daerah bersama beberapa buku lainnya. Ketika saya membaca sinopsis di bagian belakangnya saya merasa tertarik untuk memasukkan novel ini ke dalam list bacaan saya bulan ini.

Rage Of Angels atau Malaikat Keadilan adalah novel yang berkisah tentang seorang  gadis pengacara yang cantik, cerdas, dan berpendirian keras, Jennifer Parker. Ia ingin merintis karirnya di New York namun malang baru beberapa jam ia bertugas hak-nya sebagai seorang pengacara terancam akan dicabut.

Kenapa ?

Di hari pertama Jennifer bekerja ia sudah mengakibatkan seorang saksi kunci sebuah kasus besar ketakutan dan tidak mau bersaksi lagi. Mengakibatkan perkara yang sudah disusun oleh jaksa ambisius Robert Di Silva termentahkan begitu saja. Sebuah konspirasi kecil yang menghancurkan hidup Jennifer dalam sekejap dan membuatnya menjadi bulan-bulanan jaksa Di Silva.

Di tengah keputusasaan yang menderanya, Jennifer bertemu dengan Adam Warner. Seseprang yang kelak menjadi salah satu orang yang akan membantunya bangkit dan mewaranai kehidupan Jennifer dengan cinta, kebahagiaan dan perpisahan. Selain itu Jennifer juga dihadapkan dengan seorang kepala mafia yang mempesona, Michael Moretti, yang pernah menghancurkan mimpinya dan sekarang perlahan menarik Jennifer kembali dalam kehancuran. Dan Jennifer pun terjebak, berada di tengah-tengah 2 orang pria yang mempesona dan berkuasa di “bidang” mereka masing-masing, yang juga begitu tergila-gila kepadanya.

Saya suka dengan karakter Jennifer Parker. Bener-bener seperti gambaran ideal sorang wanita yang pintar, mandiri, tegar dan menarik. Poin plus dari Jennifer adalah kecerdasan dan sifat keras kepalanya  hingga bisa membuat 2 orang pria bertekuk lutut padanya.

Alur ceritanya runtut. Saya diajak untuk melihat kisah hidup Jennifer Parker dari masa menderitanya hingga mencapai kesuksesan. Dan yang saya suka dari novel luar adalah penggambaran setiap karakter yang begitu detail, terutama penggambaran fisiknya, bahkan walau karakter itu hanya selintas lewat.

Untuk keseluruhan saya puas dengan novel ini. Memang tidak bisa saya baca dalam satu hari selain karena tebalnya juga karena keterbatasan waktu saya , tapi saya selalu kepikiran untuk melanjutkan kembali bacaan yang terputus karena penasaran dengan  kelanjutan ceritanya. Membaca Rage Of Angels membuat saya kangen untuk mebaca novel-novel terjemahan lainnya, jadi mungkin sekarang saya akan mulai kembali berburu novel terjemahan :D

Untuk novel ini saya rate 5 bintang karena berhasil membuat saya selalu kembali untuk melanjutkan halaman yang terputus J




Tidak ada komentar:

Posting Komentar